Selasa, 27 Agustus 2013

8 (delapan) KHASIAT BATU KECUBUNG


Khasian / Amethyst

Amethyst yang juga dikenali sebagai kecubung merupakan batu yang berwarna ungu.
Kecubung merupakan salah satu batu mulia yang memiliki khasiat secara alami, dan banyak diburu orang untuk dijadikan asesoris atau mata cincin, liontin dan lainya. Dan mustika kecubung yang saya tawarkan telah di isi dengan doa-doa serta wirid khusus hingga berguna untuk pengasihan, kelancaran rezeki, atau usaha, menumbuhkan pesona diri hingga membuat wajah berseri, disayang atasan/ bawahan.
  • Digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala.
  • Lagenda mengatakan, menggunakan Amethyst atau minum dari cawan yang terbuat darinya, akan mencegah terjadinya keracunan.
Kecubung Kasihan 

Di kalimantan batu kecubung asihan di kenal bisa menggaet siapa saja yang dimauinya.
Kecubung hasian yang di percaya mempunyai khasiat untuk mendapat kan simpati dari orang lain dan juga orang menjadi tidak ingin berbuat jahat kepada si pemakai batu tersebut. Namun yg paling bagus Amethys berlubang di tengah secara alami, atau sering di sebut kecubung asihan combong.
Kecubung berasal dari perkataan Greek yang bermaksud penawar dimana wujud kepercayaan lama menunjukkan arak yang diminum di dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan sipeminumnya menjadi mabuk.
  • Amethyst atau kecubung mempunyai kekerasan 7 pada skala Mohs.
  • Kecubung dipercayai telah mulai digunakan sejak zaman awal Mesir kuno.
  • Kecubung yang berkualitas hanya akan didapati di negara-negara seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Russia, India dan Indonesia.
  • Batu Kecubung merupakan batu permata yang popular sebagai bahan perhiasan raja-raja dan pembesar-pembesar negara zaman lampau.
  • Batu amethyst dikenal akan warnanya yang ungu namun warna batu amethyst juga ada yang ungu muda, ungu kemerah-merahan, ungu kebiru-biruan dan bahkan ada yang hampir hitam.
Tentu saja Amethys tidak bisa langsung siap pakai atau langsung terasa khasiatnya, melainkan juga harus melalui proses ritual tersendiri untuk pengisiannya. Ada 2 Cara:
  1. Pengisian kekuatan gaib pada benda-benda tersebut harus dengan laku (tirakat). Misalnya, dengan bertapa seperti dilakukan para empu zaman dulu. Atau kadang mengisinya dengan cara melakukan wirid dan riyadhoh, dengan disertai puasa.
  2. Dengan cara di olah secara alami, atau tidak menggunakan alat alat modern, seperti gerinda atau obat pemoles lainnya, umum nya mereka menggosok nya dengan menggunakan bambu ( bisa bambu hitam atau bambu biasa ), dan terkadang si pembuat juga berpuasa. Selain itu Kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan bathin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala.
khasiat menolak penyakit menular, menambah rasa percaya diri, kewibawaan, dan kehormatan, enteng jodoh.
Jika anda memakai yg warna ungu maka kemampuan akan berlipat di Malam bulan purnama, jika anda jalan dgn lawan jenis saat bulan purnama akan mengakibatkan kemungkinan melakukan hubungan seks.
Mandi di air rendaman Amethys yg terjemur bulan purnama saat bulan purnama akan melancarkan peredaran darah dan membuka aura pengasihan.
Batu Kecubung/ Amethyst merupakan Birthstone untuk mereka yang lahir pada bulan Februari
Dimata umum masyarakat, kelebihan dan keistimewaan kecubung ialah untuk pengasihan dan bisa mewujudkan aura menawan kepada pemakainya..
KEGUNAAN BATU KECUBUNG
  1. ketulusan.
  2. mengendalikan amarah.
  3. pelindung peminum minuman keras.
  4. penyebar bibit budi pekerti yang mulia.
  5. mendatangkan rasa kasih sayang.
  6. pemberi ketenangan dalam menempuh ujian.
  7. pemberi semangat untuk mengatasi segala macam kesulitan.
  8. mengobati penyakit jantung dan penolak bahaya racun.
tentunya semuanya harus disertai dengan kesabaran,kerja keras,dan do’a

1 komentar:

  1. memang kata orang orang juga seperti itu, makanya saya juga kagum dengan batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan juga khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung.
    terima kasih agan atas info tentang ciri batu kecubung asli

    BalasHapus