Jumat, 12 Juli 2013

10 BATU LANGKAH DI DUNIA

10 Batu Permata langka di DuniA

Berikut adalah 10 batu permata yg langka di dunia
1. Painite
Warna pada batu Pained adalah pink ke merah berwarna coklat, sangat kuat pleochroic (menunjukkan warna yang berbeda dari sudut yang berbeda) dan berfluoresensi hijau indah di bawah UV gelombang pendek. Itu berasal dari Mogok dan Negara Bagian Kachin di Myanmar harga per karat mencapai USD 1.800 dan diberi nama setelah penemunya, British gemologist Arthur Charles Davy Pain.
2. SERENDIBITE
tidak harus bingung dengan serandite, adalah batu berwarna cyan yang berasal dari Sri Lanka. Ini menawarkan sebuah formula yang luar biasa kompleks yang terdiri dari kalsium, magnesium, alumunium, boron silikon, dan oksigen. Sejauh ini terdapat tiga spesimen faceted dari 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Dua yang pertama ditemukan oleh spesialis batu langka DP Gunasekera dan dibeli oleh EJ Prof akhir Gübelin Swiss. Semakin besar dari dua ditunjukkan ke kiri, semakin kecil dijual seharga sekitar $ 14,300.00 per karat. Nama berasal dari istilah Arab kuno untuk Sri Lanka, Serendib, sebagaimana disebutkan dalam The Voyage of Sinbad Keenam dan di tempat lain.
3. POUDRETTEITE
A 3-karat batu permata ungu faceted dari Magok, Myanmar, ditemukan menjadi POUDRETTEITE
pada tahun 2000. Pada Desember 2004 sembilan lebih permata berkualitas potongan telah ditemukan di sana, termasuk satu pink pucat yang telah faceted untuk 9,41 karat. Sampel yang ditunjukkan di sebelah kanan adalah 5.05 karat. Pada kekerasan Mohs dari 5 poudretteite adalah batu terlembut di daftar ini - terlalu scratchable untuk cincin tapi cocok untuk anting-anting, pin atau liontin jika perawatan dilakukan. Sebelumnya zat ini telah dikenal sebagai mineral langka kristal berwarna kecil, ditemukan pada tahun 1987 dan dinamai keluarga Poudrette yang dioperasikan tambang sumber di Mont Saint-Hilaire, Quebec.

4. GRANDIDIERITE
adalah mineral hijau kebiruan yang ditemukan terutama di Madagaskar. Yang pertama dan sejauh ini hanya membersihkan spesimen faceted, dari Sri Lanka, pada awalnya dikira serendibite dan kemudian dibeli bulan Mei 2000 oleh Prof Gübelin dari Murray Burford. Tampil ke kanan, beratnya 0,29 karat.
Grandidierite adalah trichroic, transmisi cahaya biru, hijau dan putih. Mineral ini dinamai penjelajah Perancis dan alami sejarawan Alfred Grandidier, yang antara lain menggali tulang dari burung setengah ton gajah punah di Ambolisatra, Madagaskar.

5. JEREMEJEVITE
Diucapkan REM-ay-ev-ite, adalah tidak berwarna, langit batu kuning biru atau pucat, kualitas tertinggi yang berasal dari Namibia. Di alam itu terjadi di kecil obelisk berbentuk kristal dan telah di masa lalu telah keliru untuk aquamarine. Hal ini dinamakan Rusia Pavel mineralog Jeremejev yang menemukan mineral pada tahun 1883. Harga mata-bersih spesimen berkisar sekitar $ 1.400,00 per karat. Sampel oval-cut di sebelah kiri dekat, disediakan oleh Jehan Fernando, berat 59,58 karat (23,8 x 21,8 x 16,3 mm).
6. Red Beryl
Terkait erat dengan zamrud dan aquamarine, tetapi jauh lebih jarang daripada baik, adalah
RED Beryl. Mineralog Maynard Bixby menemukan harta ini di daerah dekat Beaver, Utah pada tahun 1904. Sejak saat itu telah dikenal sebagai bixbite untuk menghormatinya, tapi karena istilah ini dapat dengan mudah bingung dengan bixbyite, mineral yang berbeda juga merupakan nama Bixby, Konfederasi Perhiasan Dunia sekarang sangat menghambat itu.

Beryl adalah senyawa berilium, aluminium, silikon, dan oksigen. Seperti batu permata yang paling berbagai warna yang berasal dari jejak logam: besi dalam kasus aquamarine dan emas beryl, kromium (dan kadang-kadang vanadium) untuk hijau beryl dan zamrud, cesium dan lithium untuk pezzottaite, dan mangan untuk Morganite dan merah beryl. Seperti zamrud, facetable kualitas merah beryl umumnya datang dengan ringan sampai sedang inklusi yang hanya menambah kebaruan visual dan membuat masing-masing batu yang unik.

Sumber yang terbatas pada beberapa petak kecil di Utah yang selalu terbukti luar biasa sulit untuk mengeksploitasi ekonomi, sehingga pasokan tegang di terbaik. Menurut beberapa perkiraan yang diterbitkan, ruby kaliber yang sama adalah sekitar 8000 kali lebih banyak. Jadi bahkan pada $ 2.000 sampai $ 10,0001 per karat, banyak mungkin mempertimbangkan merah beryl cukup underpriced.

7. TAAFFEITE
diucapkan TAR-fite, adalah mauve ke ungu ke batu merah dinamai Bohemian-Irish gemologist Richard Taaffe yang menemukan pertama dari kotak spinel Sri Lanka pada tahun 1945. dunia taaffeite terbesar Batu ditampilkan refraksi ganda yang seperti biasanya dari spinel. Jika Anda bisa mengumpulkan semua faceted taaffeites saat ini keberadaan mereka akan mengisi sekitar setengah cangkir. Dari berbagai merah paling langka ada kurang dari sepuluh spesimen.

Bersih berwarna-to-mauve batu pergi untuk antara $ 500,00 dan $ 4.000,00 per karat tergantung pada kekuatan warna, murah untuk sesuatu yang secara harfiah lebih dari satu juta kali langka dari berlian. Pemegang rekor tampaknya menjadi spesimen 9.31 karat ditunjukkan ke kanan.

8. MUSGRAVITE
Ada lagi spesies kimia dan optik mirip dengan taaffeite, YAITU MUSGRAVITE
Yang bahkan jarang. Musgravite Facetable pertama kali dilaporkan pada tahun 1993, seperti tahun 2005 ada delapan spesimen tersebut, tiga dari mereka yang diidentifikasi oleh Murray Burford. Mineral ini ditemukan pada tahun 1967 di Rentang Musgrave di Australia Selatan, tetapi sejak itu muncul di Greenland, Madagaskar dan bahkan Antartika. Ini tidak mungkin bahwa beberapa batu dianggap taaffeites oleh pemiliknya sebenarnya musgravites. Micro-Raman spektroskopi, yang menggunakan laser hijau, cukup dengan mudah dapat membedakan keduanya.

9. BENITOITE
hanya ditemukan di San Benito County, California. Batu itu adalah biru yang kuat dengan dispersi mirip dengan berlian, dan berfluoresensi intens biru-putih di bawah sinar UV. Yang terbesar faceted
benitoite
berbobot 15,42 karat, namun batu lebih dari satu karat yang langka. Pada tahun 1974 seseorang mencuri 6.52 karat tanpa cacat berbentuk buah pir spesimen dari bandara Zurich dan itu masih hilang. (Saya tidak akan menahan berharap banyak Mereka mungkin dipagari dengan memotongnya menjadi dua atau lebih batu kecil..) Tahun 1985
benitoite
ditunjuk batu permata negara bagian California. Seperti taaffeite, benitoite dalam ukuran kecil berlaku untuk antara $ 500,00 dan $ 2.000,00 per karat.

10. Diamond

Bagaimana ini untuk fantasi Bebek Gober: Bayangkan Anda adalah manusia pertama di catatan untuk menyaksikan pipa kimberlite meletus. Seiring dengan gemuruh yang memekakkan telinga Anda akan melihat semacam geyser menembak ke langit dan mandi daerah dengan pasir, batu, dan apa yang akan muncul menjadi fragmen dari glass.2

Meskipun acara tersebut paling baru kemungkinan tanggal kembali setidaknya 10 juta tahun, DIAMONDS, secara umum, sama sekali tidak langka. Dunia produksi tahunan permata-berlian kualitas melebihi enam puluh juta karat. Hal ini sama dengan dua belas ton metrik dan akan mengisi sekitar 145 keranjang bushel. (Perlu diingat bahwa waktu berikutnya Anda kuda poni besar beberapa batu cincin pertunangan.

2 komentar:

  1. mantapp pokoknya.
    batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung. terima kasih atas infonya
    saya juga ingin berbagi info seputar batu kecubung DISINI>> batu kecubung asli

    BalasHapus
  2. wah, wah.. ketemu lagi.
    saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    BalasHapus