Jumat, 12 Juli 2013

KECUBUNG DIPERCAYA MENOLAK ENERGI NEGATIF

Cincin Kecubung - Dipercaya Menolak Energi Negatif

batu kecubungWarna ungu sampai merah muda adalah warna umum batu kecubung. Ada dua jenis batu cincin kecubung yang dikenal di dunia yaitu amethyst banded dan amethyst flower. Amethyst banded diyakini para kolektor batu mulia memiliki kekuatan untuk meningkatkan daya meditasi, membersihkan aura, membuka cakra, dan menolak energi negatif, baik yang berasa luar maupun dari dalam. Sementara, amthyst flowers mengandung energi ketenangan sehingga secara individu bisa menjalin kerja sama dengan orang lain yang menjadi sumber keberuntungan.
Khusus untuk masyarakat Indonesia, dikenal pula batu cincin kecubung combong, yaitu batu yang memiliki lubang dari atas sampai bawah. Batu ini diyakini memiliki kekuatan gaib. Dari jenis potongannya, di pasaran dikenal berbentuk par cut, octagon cut, heart cut, dan round brilliant cut.
Apa sebenarnya batu kecubung itu? Secara ilmiah, batu cincin kecubung atau amethyst ini sejenis batuan mineral kuarsa. Orang geologi menyebut batu ini sebagai batu mineral supercomposite yang terdiri dari lamella seperti belang di antara bagian kanan dan kirinya sebagai akibat tekanan mekanikal di dalam lapisan bumi selama jutaan tahun.
Corak dalam cincin kecubung yang mirip sidik jari ini juga sebagai akibat hilangnya air dalam mineral tersebut dalam waktu yang sangat lama. Batu kecubung termasuk kelas batu mulia atau permata kelas 2 dengan kekerasan 7 pada skal Mohs.
Pendapat keliru yang berkembang di lingkungan para peminat dan kolektor batu mulia bahwa batu kecubung hanya ada di Indonesia itu pun hanya di kawasan Garut, Martapura, dan Pacitan. Pendapat ini jelas keliru, karena ditemukan fakta secara geologis bahwa di Brazil, Kanada, India, Russia, Madagascar, Namibia, Sri Lanka, dan Amerika, juga banyak ditemukan batu kecubung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar